Cara cek link yang rusak di blog dan cara memperbaiki nya BROKEN LINK

Cara cek link yang rusak di dalam blog itu sangat penting karna, Jika link artikel di dalam blog kita rusak maka pengunjung akan langsung keluar dari blog kita karna apa yang mereka cari tidak ada dan pasti akan pindah ke blog yang lain, Akibat seperti ini akan merugikan kita dan pengunjung dan membuat traffick atau pengunjung di dalam blog kita menurun

Di dalam blog yang paling penting adalah link artikel yang sudah kita buat dan kita harus rutin mengecek link dan memperbaiki link yang rusak tersebut karna percuma kita buat artikel jika link yang sudah di buat di artikel tersebut rusak atau error broken link. Banyak penyebab link yang rusak salah satunya yaitu karna mengedit artikel dengan mengganti tgl perbaruan nya, mengganti nama domain lama ke baru atau yang lain nya. Untuk cara memperbaiki link yang error dengan broken link nanti di paragraf terkhir.

Banyak blogger pemula yang tidak memperhatikan link artikel mereka rusak padahal di dalam postingan nya itu ada beberapa informasi yang bermanfaat bagi orang banyak. Setelah di cek dan mencari kata kunci yang telah mereka masukan ke dalam artikel mereka memang muncul di halaman google tetapi ketika di klik akan keluar peringatan PAGE NOT FOUND atau ERROR 404.

Cara cek link yang rusak di blog broken link atau di sebut link rusak memang mudah tetapi kadang kita sulit dan malas untuk memperbaiki nya, Tetapi jangan khwatir pada postingan kali ini saya juga akan membahas cara memperbaiki nya sekaligus. Baca postingan nya sampai selesei.

CARA CEK LINK YANG RUSAK DI BLOG DENGAN BROKEN LINK


Langkah 1. Masuk ke situs broken link klik link ini www.brokenlinkchek.com

Langkah 2. Masukan alamat situs web kalian dan klik Find Broken Link


Langkah 3. Setelah itu masukan Capcha atau kode yang telah di sedikan dan klik Find Broken Link Now seperti gambar dibawah


Langkah 4. Setelah selesei memasukan kode nya maka tunggu beberapa detik atau menit tergantung banyak link yang ada di blog kalin maka akan keluar seperti di bawah ini.


Gambar di atas adalah beberapa link yang rusak atau error baik di dalam artikel yang sudah di kaitkan maupun di dalam template blog kita.

CARA MEMPERBAIKI LINK YANG RUSAK DENGAN BROKEN LINK


1. Pilih link mana yang akan di perbaiki terlebih dahulu misalkan saya akan memperbaiki link yang pertama maka klik url trus kalian akan di bawa ke tempat error url tersebut. jika url kalian error di artikel lain maka kalian akan di bawa kesana. seperti gambar di bawah ini tempat error nya di dalam postingan saya yang lain, ini sering di sebut link internal postingan 1 ngelink ke postingan yang lain.


2. klik src maka akan langsung di bawa ke halaman kode link yang error seperti gambar di bawah

Berbeda dengan yang nomer 1 kalok yang langsung kita di kasi tau kode link yang error di halaman postingan kita maupun kode template yang telah di cantumkan link.

Lakukan langsung di blog kalian dan salin link yang rusak dengan link yang benar agar pengunjung tidak kecewa dan tidak merugikan kita.
Sekian dari postingan kali ini semoga bermanfaat, kalok ada yang ingin di tanyankan silahkan komen di kolom komentar di bawah ini.

Tags:
  • broken link checker
  • error broken link
  • cek link website
  • check link error
  • cara check broken link

SELAMAT MENCOBA

SERING DILIHAT :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara cek link yang rusak di blog dan cara memperbaiki nya BROKEN LINK"

Post a Comment